Doa agar menjadi istri yang sholehah

AJARAN MUSLIM - Doa agar menjadi istri yang sholehah


     Waktu pada masa penantian hendaklah bagi kaum wanita untuk memperbanyak berdo’a agar sebagai istri yg sholehah kelak Jika allah sudah mempersatukan menggunakan jodoh yang dinanti-nantikan. Sebab apa? Menjadi istri yang sholehah akan membawanya kepada keridhaan allah swt.

Dengan menjadi istri yang sholehah maka peluang buat memasuki syurga akan terbuka lebar, inilah bait-bait do’a supaya menjadi istri yang sholehah.

Bismillaahirrahmaanirrahiim: “yaa allah, Jika kelak engkau  persatukan aku  menggunakan beliau, berilah saya kekuatan serta keyakinan buat terus bersamanya. Jika kelak dia artinya suami yg akan membimbing tanganku dititian-mu, karuniakanlah saya sifat kasih serta ridha atas segala perbuatannya. Jika kelak beliau merupakan bidadara untukku di jannah-mu, limpahkanlah saya menggunakan sifat tunduk dan  tawaduk akan segala perintahnya. Bila kelak beliau ialah yg terbaik untukku pada dunia-mu, peliharalah tingkah laris serta istilah-kataku asal menyakiti perasaannya. Bila kelak beliau merupakan jodoh yg dirahmati sang-mu, berilah aku  kesabaran buat menghadapi segala macam persoalan. Tunjukkanlah aku  jalan yg terbaik buat aku  harungi segala dugaan-mu.

yaa allah, andai kata nanti dia tergoda menggunakan keindahan dunia-mu, limpahkanlah saya kesabaran untuk terus membimbingnya. Andai kata nanti beliau tunduk terhadap nafsu yang melalaikan, karuniakanlah aku  kekuatan-mu buat memperbaiki keadaannya. Nanti beliau menyintai kesesatan, bimbinglah saya untuk menarik dirinya keluar dari keterlenaannya.

yaa allah, kamu yg maha mengetahui apa yang terbaik untukku, engkau  jua yg maha mengampuni segala kekhilafan dan  keterlanjuranku. Andai kata saya tersilap berbuat keputusan, bimbinglah saya ke jalan yg kamu ridhai. Andai kata aku  lalai dalam tanggungjawabku menjadi isteri, hukumlah saya didunia tetapi bukan diakhirat-mu.  Saya ingkar dan  durhaka, berikanlah saya petunjuk kearah rahmat-mu.

yaa allah, sesungguhnya saya lemah tanpa petunjuk-mu, aku  buta tanpa bimbingan-mu, saya cacat tanpa hidayah-mu, saya hina tanpa rahmat-mu.

yaa allah, kuatkan hati dan  semangatku, tabahkan aku  menghadapi segala cobaan-mu, jadikanlah saya istri yang disenangi suami, bukakanlah hatiku buat menghayati kepercayaan -mu, bimbinglah saya sebagai isteri solehah. Hanya di-mu yaa allah ku mohon segala harapan sebab aku  pasrah menggunakan dugaan-mu, karena saya sadar hinanya aku , karena saya hanyut menggunakan keindahan global-mu, sebab kurang kesabaranku menghadapi cobaan-mu, karena pendek akalku mengarungi ujian-mu.”

yaa allah yaa tuhanku, aku  hanya ingin menjadi istri yg dirahmati, istri yang dikasihi, istri yang sholehah, istri yg sentiasa dihati suami.

Aamiin yaa rabbal’aalamiin


loading...
Blogger
Disqus

No comments

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
close