Apa pendapat orang islam tentang kepercayaan islam serta kristen?

Apa pendapat orang islam tentang kepercayaan  islam serta kristen?


Pernyataan utama:


       Yesus kristus berdasarkan alkitab tidak sama dengan isa dari al-quran. Mengapa? Al-quran diturunkan pada muhammad 625 tahun sesudah yesus kristus. Al-quran tersusun tidak sistematis, maksud sistematis adalah tulisan pada bab dan  pasal-pasalnya tidak sistematis, atau saling terkait, susunan berasal nabi pertama yg terdapat dalam al-quran hingga terakhir tidak sistematis, seolah-olah tulisan itu hanya kutipan belaka asal tulisan-goresan pena yg ditemukan seseorang.

Sedangkan alkitab mulai berasal awal penciptaan sampai akhir tulisan hari kiamat tersambung sedemikian rupa serta simpel diikuti. Al-quran menulis nama-nama para nabi yang sama persis menggunakan alkitab, misalnya asal adam, musa, nuh, ibrahim, ishak, yahya, dll. Mengapa muhammad mampu menerima al-quran eksklusif dari allah dengan tulisan ditemukannya nabi-nabi yg sama persis dengan alkitab? Siapakah yg berkata islam telah terdapat semenjak adam? Ad interim yesus kristus lahir tahun 1 masehi serta muhammad lahir 625 tahun masehi. Apakah muhammad yg mengatakan bahwa islam telah terdapat sebelum adam?

Isa menurut al-quran tidak sama dengan yesus kristus berdasarkan alkitab. Hal ini wajib  dipisahkan secara kentara. Secara total  berbeda.

Pada islam tak terdapat kasih, karena kasih menurut islam tidak selaras dengan kasih menurut kristen. Umat islam mendoakan muhammad agar bisa diterima allah di tempat yg layak pada sisinya. Pada hal ini muhammad sangat beruntung sekali, sementara mungkin mereka yg mendoakannya justru lupa buat mendoakan diri mereka sendiri agar dapat ditempatkan pada daerah yg layak.

Hal-hal pada ataslah yg menghasilkan saya (penulis) berani berkata bahwa isa al-masih berdasarkan islam tidak sama dengan yesus kristus menjadi tuhan dalam alkitab. Jadi aku  merasa tidak perlu lagi dibahas dalam hal ini. Bahkan allah islam tidak sama dengan allah kristen, dalam arti allah yg disembah islam serta dipanggil melalui pembesar bunyi dengan allahuaqbar tidak sama menggunakan allah umat kristen yang dipanggil allah bapa di surga . Karena itu: isa al-masih berdasarkan islam tidak sama menggunakan yesus kristus dari kristen. Tidak, sama sekali lagi tidak sama. Bahkan jauh berbeda dengan disparitas tanpa batas. Atau tidak terdapat kaitannya atau hubungannya sama sekali.


Jawabannya:


Istilah "tidak sama" anda pakai tujuh kali. Pada umumnya kami sepakat menggunakan pernyataan primer anda. Telah kentara selain menyelidiki kepercayaan  islam serta al-quran, rupanya anda pula telah meneliti alkitab dan  ajaran agama kristen. Kami salut atas kerajinan anda. Praktis-mudahan anda tidak tersinggung karena kami sebagai orang kristen juga menelaah al-quran dan  suka  membahas wacana isa al-masih (yg memang dalam injil dikenal menjadi "yesus kristus") yg diklaim di dalam al-quran lebih kurang 90 kali.

Kami sepakat bahwa al-quran jauh berbeda dari alkitab dalam hal 'tak tersusun secara sistematis'. Setiap orang yg membaca dua kitab   ini akan segera melihat disparitas tersebut. Kami putusan bulat pula dengan keraguan anda terhadap pernyataan bahwa al-quran diterima eksklusif asal allah di hal isinya ada banyak bertentangan dengan wahyu dewa yang lebih dahulu, yaitu dengan taurat, zabur dan  injil.


Perbedaan ajaran islam dan  kristen


Kami tidak membantah pernyataan anda bahwa "kasih menurut islam tidak sama berasal kasih menurut kristen." memang berita injil pada intinya adalah isu kasih allah yg dinyatakan melalui kedatangan serta kematian isa al-masih. Serta injil tidak mengenal 'jihad' sama sekali, malah sebaliknya perintah serta teladan isa al-masih merupakan saling menyayangi bahkan sampai musuhpun dikasihi!

Kami putusan bulat jua akan keanehan nabi islam minta didoakan. Sedangkan isa al-masih tidak perlu didoakan. Isa al-masih telah di surga  (al-quran pun mengakui ini, lihat sura tiga:55).
Ya, tepat sekali tanggapan anda bahwa "allah yg disembah islam tidak sama dengan allah kristen yang dipanggil allah bapa pada nirwana." kami kagum akan pengertian anda yg begitu pada.
Kami setuju bahwa intinya isa al-masih dalam alkitab tidak sama menggunakan isa al-masih menurut al-quran.

Namun kami melihat dalam al-quran ada pula ucapan yg benar ihwal isa al-masih. Mirip sura tiga ayat 45 wacana isa al-masih putera maryam seorang terkemuka di dunia dan  pada akhirat, atau sura lima ayat 110 wacana isa al-masih menyembuhkan orang buta dan  bahkan membangkitkan orang mangkat  berasal kubur, atau sura 19 ayat 19 bahwa maryam akan melahirkan "seseorang anak laki-laki  yang kudus," atau ayat 33 yang menjelaskan bukan saja kelahiran isa al-masih namun juga perihal kematiannya serta kebangkitannya beliau hidup balik .

Kebenaran dalam isa al-masih


Bukankah meski ditulis di kitab  mana saja, kebenaran tetaplah kebenaran? Karena itu maaf jika kami meragukan kalimat anda yang terakhir bahwa, "tidak terdapat kaitannya atau hubungannya sama sekali antara al-quran dan  alkitab." memang meskipun tidak sinkron jauh, tetapi masih terdapat faedahnya menyelidiki titik persamaan dan  mencari kebenaran yang abadi.

Yg terpenting di sini, kebenaran utama wacana isa al-masih artinya bahwa kedatangannya, pengajarannya, kematiannya (di kayu salib), kebangkitannya, dan  pengangkatannya ke nirwana menjawab persoalan dosa insan. Mirip allah menebus "anak itu (yaitu anak ibrahim) dengan seekor sembelihan yang besar " (yaitu seekor sembelihan yang disembelih ganti anaknya - sura 37:102-107), demikian jua dalam cerita injil yg jauh lebih latif, allah mengatur ada seorang penebus (dari dosa) yang turun asal nirwana dan  sebagai pengganti hukuman dosa anda dan  saya. Demikian firman allah, "lihatlah anak domba allah (isa al-masih), yang menghapus dosa dunia (injil, rasul yohanes 1:29)" dan  "beliau (isa al-masih) yg tidak mengenal dosa telah dirancang-nya menjadi dosa sebab kita, supaya dalam beliau kita dibenarkan oleh allah (injil, dua korintus 5:21)."

Bila anda ingin membahas tema ini lebih lanjut, dengan suka  hati kami akan menerima tanggapan anda. Info pada atas ialah gosip terpenting pada dunia ini. Kami berharap anda juga bisa mengalami indahnya keselamatan ini. Mungkin anda mempunyai pertanyaan. Silakan disampaikan kepada kami. Terima kasih!

loading...
Blogger
Disqus

1 comment

Sangat menajubkan

Balas
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
close