Bila kita salah pilih, kita akan jadi tamu di negeri sendiri

AJARAN MUSLIM- Bila kita galat pilih , kita akan jadi tamu di negeri sendiri


Bidang perempuan  serta ketahanan famili (bpkk) dpp pks menyelenggarakan pelantikan tempat tinggal  keluarga indonesia (rki) pada bendungan melayu, jakarta utara, sabtu (17/12/2016).

Cawagub dki nomor  urut 3 sandiaga uno menghadiri program ini. Hadir jua mahfudz abdurahman (bendahara awam dpp pks), wirianingsih (koordinator bpkk dpp pks), syakir purnomo (ketua   awam dpw pks dki jakarta), tubagus arif (anggota dprd dki fraksi pks asal dapil jakarta utara) serta beberapa tokoh warga  lainnya

Dalam kesempatan tersebut, sandi memberikan semangat supaya rakyat jakarta, khususnya yg bertempat tinggal di jakarta utara, buat semakin aktif memenangkan pilgub dki pada 15 februari 2017 mendatang.

"15 februari 2017 cepat berlalu serta menjadi momen krusial. Jika kita tidak sigap sangat krusial, ini akan berdampak pada kemajuan umat, kemajuan kita menjadi masyarakat jakarta. Kalau galat milih, kita akan sebagai tamu, bukan tuan rumah di negeri sendiri," kentara sandiga di tengah ratusan kader serta simpatisan pks, dan  rakyat jakarta utara.

Pada kesempatan ini jua, sandiaga memaparkan tiga acara unggulan dalam memimpin jakarta kelak beserta cagub anies baswedan sepanjang 2017-2022.

"tiga program utama yang kita ke depankan itu merupakan agar anies-sandi menjadi pemimpin yg memersatukan, tidak boleh memecah belah, serta menyentuh seluruh lapisan," jelas sandiaga.

Ke 1, kualitas pendidikan wajib  naik dibandingkan ketika ini. Hal itu sebagai relevan, nilai sandiaga, karena anies menjadi 20 (2 puluh) tokoh pendidikan yg intelektualitasnya diakui global. Sebagai akibatnya, acara kartu jakarta pandai  (kjp) wajib  diteruskan.

"tapi, kita akan menambahkan menjadi kjp plus. Plus nya pertama ialah bisa diambil tunai bagi rakyat yg membutuhkan. Kedua, buat yg putus sekolah, akan mampu membuat balik  belajar. Ketiga, bagi yg madrasah pula menggunakan kjp plus," kentara sandiaga.

Ke 2, adalah program ekonomi. Sandiaga menilai pertumbuhan ekonomi pada jakarta tinggi, akan tetapi minim lapangan pekerjaan. Sang karena itu, anies-sandi punya acara oke oce, yaitu one kecamatan one center. 1 kecamatan akan terdapat sentra kewirausahaan.

"ibu-bunda yang punya hobi masak, menjahit, atau kecantikan, akan kita berikan training akan kita berikan modal sebanyak 300 juta rupiah tanpa melibatkan apbd. Kita akan libatkan perbankan. Ini buat kita gerakkan, agar umkm jangan digusur, tapi ditata," tegas pengusaha kelas atas pada indonesia.

Sandiaga turut juga memaparkan, dirinya dulu pernah pula terkena phk. Lalu, waktu itu, dirinya berupaya membentuk usaha dimulai hanya dari 3 orang. Hingga sekarang, karyawan yang dimiliki lebih dari 50rb orang.

"alhamdulillah alloh cukupkan rezeki saya, sebagai akibatnya nanti waktu aku  sudah sebagai wagub akan aku  donasikan honor  dan  tunjangan aku  buat anak yatim serta dhuafa di jakarta,"

Ke 3, anies-sandi berkomitmen buat menekan harga kebutuhan barang pokok atau yang dikenal menggunakan sembako.

"ibu-bunda, harga cabai sekarang naik atau turun? Harga daging kini   mahal atau murah? Karena itu, kami akan hidupkan lagi pasar-pasar tradisional. Pasar-pasar kecil ini akan kita aktifkan lagi agar rantai distribusi bisa kita pangkas, sebagai akibatnya harga bisa lebih murah," papar sandiaga.

Sandiaga berharap kelak menggunakan adanya pemimpin baru jakarta ke depan, tidak hanya mengurus bangunan (fisik) atau memperhatikan pengusaha besar  mirip apa yang dilakukan pemprov dki kini  .

"kami tidak ingin apa yg kami lakukan, seperti pemprov sekarang. Yang dipikirkan hanya orang kaya, orang kecil makin miskin. Hanya membentuk fisik, tak menciptakan insan. Yang kaya makin kaya, yg susah makin susah," tegas sandiaga. [tsc]
loading...
Blogger
Disqus

No comments

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
close